30 Maret 2022

Potret dan Profil Ryan Kaji, YouTuber Anak yang Punya 30 Juta Subscribers

Ryan Kaji sudah memiliki penghasilan lebih dari 30 juta subscribers

Ryan Kaji adalah YouTubers anak-anak yang sudah memiliki lebih dari 30 juta subscribers. Karena popularitasnya yang tinggi, bocah 10 tahun sudah dikenal sebagai miliarder lho, Moms.

Anak dari pasangan Loann Kaji dan Shion Kaji ini diketahui sudah memiliki penghasilan sekitar Rp420 miliar dari channel YouTubenya Moms. Hal itu pun membuatnya masuk dalam jejeran YouTuber dengan penghasilan tertinggi sepanjang 2021 versi Forbes.

Sesuai dengan usianya, konten yang disajikan dalam channel Ryan’s World hanya seputar dunia anak-anak. Mulai dari review mainan hingga eksperimen sains yang dilakukan bersama orangtuanya.

Namun, channel YouTube ini mulai meledak setelah ia memberikan konten unboxing mainan-mainan koleksinya Moms. Sejak itulah, nama Ryan Kaji mulai menjadi pembicaraan di dunia maya.

Baca juga: Ternyata Mudah, Ini Cara Menyimpan Video dari YouTube ke Galeri

Profil Ryan Kaji

Ryan Kaji
Foto: Ryan Kaji

Foto: instagram.com/ryansworld

  • Nama Lengkap: Ryan Guan Kaji
  • Nama Panggilan: Ryan Kaji
  • Orangtua: Loann dan Emma Kaji
  • Saudara: Emma dan Kate Kaji

Baca juga: YouTube Premium: Ini Keuntungan dan Cara Berlangganannya

Potret Ryan Kaji

Simak potret dan juga profil dari Ryan Kaji si YouTuber cilik yang sudah memiliki penghasilan miliar ini yuk Moms!

1. Keturunan Jepang-Vietnam

Ryan Kaji dan keluarga
Foto: Ryan Kaji dan keluarga

Foto: instagram.com/ryansworld

Orangtua Ryan Kaji, Shion dan Loann, bertemu saat masih jadi mahasiswa tingkat sarjana di Texas Tech University. Shion pindah ke Amerika Serikat dari Jepang saat masih di bangku SMA.

Sementara Ibunya, Loann melarikan diri dari Vietnam sebagai pengungsi, dan dia dibesarkan di Houston dengan harapan menjadi guru. Ia kemudian melanjutkan sekolah ke jenjang master teknik di Cornell University. Ia menyelesaikan kuliahnya secara online karena hamil dan melahirkan Ryan.

2. Bikin YouTube sejak Kecil

Ryan Kaji saat masih anak-anak
Foto: Ryan Kaji saat masih anak-anak

Foto: instagram.com/ryansworld

Ryan Kaji mulai membuat video YouTube pada Maret 2015 setelah menonton saluran ulasan mainan. Saat itu, dia kepada ibunya, "Kenapa saya tidak ada di YouTube ketika semua anak lain ada?"

Saat itu, bu Kaji memutuskan untuk berhenti dari pekerjaannya sebagai guru kimia di sekolah menengah dan membantu anaknya untuk membuat channel YouTube.

Ketika membuka channel YouTube, Ryan’s World ia masih berusia 4 tahun lho, Moms. Saat ini keluarga Ryan sudah memiliki sembilan saluran YouTube, tetapi yang paling populer adalah Ryan’s World dengan 41,7 juta subcribers dan ditonton sebanyak 12,2 miliar kali.

3. Sukses Lewat Video Unboxing

Ryan Kaji video unboxing
Foto: Ryan Kaji video unboxing

Foto: instagram.com/ryansworld

Hampir setiap hari, Ryan Kaji mengunggah video di channel YouTubenya.

Salah satu video saluran tersebut, berjudul Huge Eggs Surprise Toys Challenge memiliki lebih dari 2,0 miliar penayangan pada November 2020, menjadikannya salah satu dari 60 video yang paling banyak ditonton di YouTube.

Karena video itulah, channel YouTube Ryan’s World berhasil mendapatkan lnih dari 28 juta subcribers dan videonya telah ditonton lebih dari 45 miliar kali.

Saluran ini juga menjadi salah satu dari 10 saluran YouTube yang paling banyak berlangganan di Amerika Serikat.

The Verge menggambarkan saluran tersebut sebagai gabungan vlog pribadi dan video 'unboxing' dengan memperlihatkan kejenakaan masa kanak-kanak. Hal inilah yang membuat banyak penonton senang menyaksikan aksinya.

Baca juga: Cek Kalori Mangga, Benarkah Buah Ini Tidak Cocok untuk Diet?

4. Kolaborasi dengan Brand Kenamaan

kolaborasi Ryan Kaji
Foto: kolaborasi Ryan Kaji

Foto: instagram.com/ryansworld

Kehadiran channel YouTube Ryan Kaji berhasil mempengaruhi industri mainan.

Apalagi hampir semua bideo yang mengulas mainan telah disaksikan hingga jutaan kali. Hal ini pun membuat banyak perusahaan mainan tertarik untuk mengajak Ryan berkolaborasi.

Ryan diketahui menjalin Kerjasama dengan Walmart dan Target untuk menjual produk menggunakan namanya. Selain itu, game online yang cukup ternama Roblox juga memtuskan untuk bekerjasama dengan Ryan Kaji Moms.

Salah satu bentuk Kerjasama yang dilakukan adalah membawa kanal YouTube Ryan's World ke platform game virtual. Melalui kolaborasi ini, Wall Street Journal melansir, Ryan setidaknya menghasilkan USD 1 juta setiap tahunnya.

Tak hanya brand, saluran televisi anak-anak, Nickelodeon juga ikut mengajak Ryan bekerjasama dengan meluncurkan Ryan’s Mystery Play Date.

Ryan Kaji juga menandatangani kesepakatan bersama Amazon Kids+ untuk membuat acara Ryan Super Spy.

5. Jadi Saluran dengan Penghasilan Tertinggi di Dunia

Ryan Kaji terkenal di dunia
Foto: Ryan Kaji terkenal di dunia

Foto: instagram.com/ryansworld

Channel Ryan's World selama dua tahun telah terdaftar sebagai saluran YouTube berpenghasilan tertinggi versi majalah Forbes. Media ini mencatat mencatat Ryan Kaji sebagai YouTuber dengan penghasilan tertinggi 2021 posisi ketujuh.

Peringkat tersebut Ryan capai dengan penghasilan USD 27 juta atau setara dengan Rp 388 miliar.

Data yang dihimpun oleh Forbes menyebutkan, Ryan Kaji memperoleh $11 juta antara tahun 2016 dan 2017 sebagai YouTuber dengan bayaran tertinggi kedelapan, dan pada 2018 dan 2019, terdaftar sebagai YouTuber dengan bayaran tertinggi, masing-masing menghasilkan $22 juta dan $26 juta dari video dan brand produknya.

Uniknya, semua mainan yang diulas oleh Ryan tidak disimpan di rumahnya sendiri lho, Moms.

Ibunya mengatakan, sebagian besar mainan yang diulas disumbangkan untuk amal.

Selain itu, mainan-mainan tersbeut juga diberikan kepala teman dan juga keluarga dekat dari Ryan, Moms.

Baca juga: Porsi Jadwal Makan Bayi 8 Bulan dan Tekstur Makanan yang Tepat

6. Kontroversi

Ryan Kaji
Foto: Ryan Kaji

Foto: instagram.com/ryansworld

Walaupn dikenal sukses, ternyata Ryan Kaji sempat mengalami kontroversi lho, Moms.

Pada tanggal 28 Agustus 2019, keluhan diajukan oleh Truth in Advertising dan Federal Trade Commission karena video sponsornya tidak diungkapkan dengan benar.

Truth in Advertising mengklaim bahwa hampir 90 persen video Ryan ToysReview menyertakan setidaknya satu rekomendasi produk berbayar yang ditujukan untuk anak-anak prasekolah, kelompok yang terlalu muda untuk membedakan antara iklan dan ulasan.

Iklan ini sering kali menggambarkan makanan yang tidak sehat.

Keluhan inilah yang menghasut FTC untuk menuntut YouTube dan Google sebesar $170 juta dan pada akhirnya, aturan baru YouTube tentang konten anak-anak untuk mematuhi Children's Online Privacy Protection Act.

Baca juga: 5+ Cara Setting YouTube untuk Anak di Ponsel Maupun Laptop

Itulah potret dan juga profil Ryan Kaji, YouTuber berdarah Jepang yang memiliki penghasilan miliaran. Sudah nonton aksinya Moms?

  • https://en.wikipedia.org/wiki/Ryan%27s_World
  • https://time.com/6116624/ryan-kaji-youtube/

Konten di bawah ini disajikan oleh advertiser.
Tim Redaksi Orami tidak terlibat dalam materi konten ini.


FOLLOW US

facebook
twitter
instagram
spotify
tiktok

Orami Articles — Artikel Seputar Parenting, Kesehatan,
Gaya Hidup dan Hiburan

Copyright © 2024 Orami. All rights reserved.