Ternyata Ada Makna Tersembunyi di Balik 7 Logo Brand Ini
Logo tak hanya dibuat sebagai simbol, tapi juga sebagai representasi perusahaan. Jangan heran jika perusahaan besar sampai membuat sayembara dengan hadiah mahal hanya untuk mencari logo yang tepat.
Logo perusahaan ternyata punya makna tersembunyi, lho, meski hanya berupa tulisan tak bersudut. Ada banyak filosofi terkandung pada sebuah logo, tapi tak semua orang tahu.
Logo sebuah perusahaan bisa mewakili citra dari seluruh elemen dalam perusahaan. Logo dengan konsep dinamis, misalnya berwarna dan punya lekuk-lekuk, akan mencitrakan bahwa perusahaan itu sangat terbuka dan fleksibel pada perubahan, meski kadang bisa bermakna lebih.
Sebagai gambaran, brand-brand ini punya makna tersembunyi di balik logonya:
-
Twitter
Konon, platform sosial ini awalnya dinamai Twitch. Tapi karena susah dilafalkan semua kalangan, namanya diganti menjadi Twitter yang berarti cuitan. Ini senada dengan logo burung biru yang jadi ciri khas Twitter. Jadilah platform ini laris untuk saling berkirim cuitan ke sesame pengguna.
-
Amazon
Mungkin banyak yang tak menyadari tanda panah di bawah tulisan Amazon. Tak asal buat, tanda panah yang mirip senyum ini punya makna tersembunyi. Panah yang bermula dari huruf A dan berakhir di huruf Z memiliki makna bahwa Amazon menjual berbagai produk terlengkap, mulai dari A hingga Z.
-
Formula 1
Balap jet darat paling masyhur ini punya simbol yang begitu ikonik, F1. Banyak yang mengira bahwa angka 1 pada logo F1 ditunjukkan oleh warna merah, padahal salah. Jika dilihat lebih dekat, angka 1 sebenarnya dibuat transparan sebagai spasi antara huruf F dan bendera merah. Coba perhatikan!
-
Unilever
Ada yang mengira kalau logo Unilever seperti sebuah pahatan ukiran. Ini sama sekali tidak benar. Logo Unilever disusun dari beragam komoditas yang dijual Unilever. Saat dilihat lebih detail, akan terlihat produk kecantikan, produk bayi, dan produk lain.
-
Carrefour
Franchise supermarket asal Prancis ini punya visi berekspansi ke berbagai belahan dunia. Dilihat dari logonya, terdapat dua panah berlawanan yang seolah ingin melebar dengan huruf C di tengahnya. Tak heran jika Carrefour sudah ada dimana-mana, termasuk tanah air.
-
FedEx
Yang tak disadari banyak orang dari logo FedEx adalah anak panah yang terselip di dalamnya. Ini sejalan dengan misi FedEx yang mengedepankan kecepatan dan akurasi saat menyampaikan paket. Tanda anak panah bisa dilihat di antara huruf E dan X. Keren, ya?
-
VAIO
Tak cuma gagal paham, banyak orang juga salah baca logo brand VAIO yang dulunya milik Sony ini. Sebagai perusahaan digital, VAIO punya logo unik dengan huruf ‘VA’ yang dibentuk serupa sinyal analog. Sementara itu, huruf ‘IO’ merupakan representasi dari sinyal digital dalam bentuk angka.
Bagi Anda, logo brand mana yang paling ikonik?
(RIA)
Konten di bawah ini disajikan oleh advertiser.
Tim Redaksi Orami tidak terlibat dalam materi konten ini.
Orami Articles — Artikel Seputar Parenting, Kesehatan,
Gaya Hidup dan Hiburan
Copyright © 2024 Orami. All rights reserved.