Wardah Luncurkan Program Wardah Inspiring Movement Untuk Masyarakat Indonesia
Berdekatan dengan HUT Kemerdekaan Indonesia yang ke-73, Wardah meluncurkan Wardah Inspiring Movement (WIM). WIM merupakan sebuah kampanye yang memayungi empat bidang CSR Wardah, yakni pendidikan, kesehatan, pemberdayaan perempuan, dan lingkungan.
Berbeda dengan program CSR pada umumnya, WIM mengandung unsur partisipatif, di mana individu, komunitas, dan organisasi dapat bergabung bersama Wardah untuk menjalankan program-program CSR tersebut.
Selama lebih dari lima tahun terakhir, Wardah telah berkolaborasi dengan puluhan organisasi, yayasan, maupun gerakan di Indonesia untuk melakukan berbagai kegiatan CSR. Sayangnya, kegiatan-kegiatan tersebut cenderung berdiri sendiri-sendiri, sehingga dampaknya kurang terasa.
“Pada kesempatan ini, kami memperkenalkan WIM untuk menyelaraskan pengimplementasian empat pilar CSR Wardah. Kami berharap, kegiatan yang lebih terintegrasi dapat membawa hasil yang lebih besar bagi Indonesia,” ujar Salman Subakat, Chief Marketing Officer PT Paragon Technology and Innovation, pada peluncuran WIM di Bunga Rampai, Rabu (15/8).
Baca Juga : Begini Cara Mengajarkan Anak Menghargai Sesama
Luncurkan Microsite Kebaikan Hati Untuk Negeri
Empat bidang yang menjadi fokus CSR Wardah memang punya kegiatan dan tujuan yang berbeda, namun saling berkesinambungan satu sama lain.
Salman memerinci, CSR di bidang pendidikan dilakukan dalam bentuk pemberian kesempatan belajar bagi semua orang. Mulai dari pemberian beasiswa bagi para mahasiswa, pemberian pelatihan untuk guru, hingga program pendidikan keluarga.
Di bidang kesehatan, fokusnya kepada kegiatan edukasi dan deteksi dini untuk penyakit kanker serviks dan payudara, serta bantuan pengobatan dan dana operasional rumah singgah untuk penyakit anak.
Bidang pemberdayaan perempuan dilakukan pemberdayaan perempuan sebagai wiraswasta dan di bidang lingkungan dilakukan pengelolaan sampah dan pelestarian lingkungan.
Dalam rangka memudahkan partisipasi lebih banyak pihak untuk terlibat di dalam kegiatan-kegiatan CSR yang ada, Wardah juga meluncurkan microsite bertema ‘Kebaikan Hati untuk Negeri’. Microsite yang dapat diakses di ini memungkinkan masyarakat untuk ikut berpartisipasi dalam berbagai kegiatan CSR Wardah, baik secara offline maupun online.
Salman menjelaskan, dalam microsite tersebut, masyarakat dapat mendaftarkan diri untuk menjadi relawan dalam kegiatan CSR offline yang Wardah dan mitra-mitra Wardah lakukan.
Mereka juga bisa mengirimkan konten edukatif dan inspiratif yang berkaitan dengan pendidikan, kesehatan, pemberdayaan perempuan, serta lingkungan; baik dalam bentuk video, artikel, maupun gambar.
“Tim Wardah akan mengurasi konten-konten yang masuk, menampilkan konten-konten terpilih di microsite, dan membagikannya secara offline melalui program-program offline Wardah kepada mereka yang membutuhkan,” jelas Salman.
Dia menambahkan, Indonesia memiliki banyak sumber daya manusia dengan jiwa sosial yang tinggi. Hanya saja, banyak orang terkadang memiliki keraguan dan kebingungan untuk memulai suatu gerakan kebaikan.
Salman berharap, kegiatan ini bisa menjadi wadah yang dapat melibatkan semakin banyak anggota masyarakat dalam berbagai kegiatan sosial yang kami miliki.
“Kami percaya, kumpulan kontribusi-kontribusi sederhana dapat menjadi sebuah kontribusi besar jika kita lakukan bersama,” kata dia.
(AND)
Foto: Wardah
Konten di bawah ini disajikan oleh advertiser.
Tim Redaksi Orami tidak terlibat dalam materi konten ini.
Orami Articles — Artikel Seputar Parenting, Kesehatan,
Gaya Hidup dan Hiburan
Copyright © 2024 Orami. All rights reserved.