Ternyata Ini 4 Ketakutan Wanita Untuk Berbelanja Online
Semakin canggihnya teknologi saat ini, semakin banyak pula berbagai toko online yang menawarkan berbagai produk dan kebutuhan, tak terkecuali dengan pakaian.
Jika sebelumnya ingin berbelanja sesuatu, Moms harus datang ke pusat perbelanjaan, sekarang cukup duduk cantik di depan laptop, atau melihat-lihat barang yang diinginkan di smartphone, Moms sudah bisa membeli baju yang Moms inginkan.
Namun, ternyata masih banyak pula yang masih takut untuk berbelanja baju secara online lho. Mengapa ya?
1. Takut Warna Tidak Sesuai Gambar
Pernahkah Moms memesan baju warna maroon namun begitu sampai barang sampai di tangan Moms, baju malah menjadi warna merah menyala, atau malah menjadi oranye?
Hal ini tentu bikin kesal sekali ya. Namun, seringkali hal ini terjadi sehingga membuat para wanita takut berbelanja online.
2. Ukurannya Berbeda
Menurut CEO Sale Stock, Lingga Madu, salah satu ketakutan wanita untuk berbelanja online adalah ukurannya yang ada dideskripsi berbeda dengan ukuran asli.
“Salah satu complaint terbesar dari orang-orang yang kapok berbelanja online adalah beli barang di Instagram atau marketplace, tahu-tahu ketika datang dan dipakai masuk kepala saja tidak bisa, padahal saat lihat di smartphone kelihatannya bajunya gede,” ujar Lingga.
Baca Juga : Bisa Dipakai Setelah Melahirkan, 1 dari 5 Tips Cerdas Membeli Baju Hamil
3. Bahan Tidak Sesuai Di Deskripsi
Tidak bisa memegang langsung bahan pakaian juga menjadi salah satu alasan mengapa wanita takut untuk berbelanja online.
Di deskripsi ditulis bahan dari katun, tapi ternyata begitu datang, katunnya tidak sesuai dengan yang Moms bayangkan, atau malah membuat kulit Moms iritasi.
4. Takut Model Baju Tidak Cocok Dengan Tubuh
Banyaknya model baju yang menarik di berbagai toko online pasti menggoda untuk Moms. Namun, sayangnya model yang menggunakan baju tersebut tubuhnya tidak berukuran sama dengan Moms.
Akhirnya, Moms pun ragu apakah model baju cocok di badan Moms atau tidak. Moms pun tak jadi membeli baju yang diidam-idamkan.
Melihat berbagai ketakutan ini, Sale Stock pun meluncurkan fitur Coba Dulu Baru Bayar. Menurut Lingga, SalesStock ingin membawa pengalaman offline, mencoba merasakan bahannya langsung ke depan konsumen.
“Dengan Coba Dulu Baru Bayar, konsumen bisa langsung pesan barang di Sale Stock, lalu kurir akan datang ke lokasi konsumen. Nantinya kurir akan menunggu 15 menit dan konsumen bisa mencoba barang,” ujar Lingga.
Jika barang yang dipesan setelah dicoba tidak cocok, maka konsumen bisa langsung mengembalikan ke kurir. Adapun jika cocok dengan puas dengan barang yang dipesan, konsumen dapat langsung membayar.
(CAR)
Konten di bawah ini disajikan oleh advertiser.
Tim Redaksi Orami tidak terlibat dalam materi konten ini.
Orami Articles — Artikel Seputar Parenting, Kesehatan,
Gaya Hidup dan Hiburan
Copyright © 2024 Orami. All rights reserved.