Kebiasaan Menyehatkan yang Patut Anda Coba Di kantor
Kebanyakan orang berasumsi kehidupan dikantor jauh sekali dari kata sehat. Baik dari sisi kesehatan jasmani dan psikologis. Dorongan mengejar target, persaingan tidak sehat, jadwal makan dan istirahat yang tidak menentu. Tentu bukan hal yang menyehatkan untuk Anda. Bagaimana menghindarinya? Kami sebagai pekerja tentu tidak bisa lepas 100% dari situasi seperti itu. Hanya saja, berikut ada beberapa tips sederhana untuk membuat hidup Anda jauh lebih baik dan bahkan lebih sehat yang bisa Anda lakukan sehari-harinya.
1. Gunakan Tangga Darurat
Menunggu anteran lift lebih menyenangkan bagi Anda? Hey! Coba lakukan perubahan segera untuk diri Anda. Jika ruangan kantor Anda masih bisa dituju dengan menaiki tangga darurat mengapa harus menunggu begitu lama? Apalagi Anda selalu menghabiskan waktu Anda hampir 12 jam dikantor, ini bisa menggantikan kewajiban Anda berolahraga. Tidak masalah sedikit berkeringat, Anda akan merasakan badan Anda akan lebih segar dan bersemangat. Tidak percaya? Yuk coba!
2. Konsumsi Air Putih Lebih Banyak
Perbanyak minum air putih membantu aliran darah lebih baik dan meningkatkan kadar oksigen ke otak agar bekerja lebih maksimal. Sehingga tanpa disadari, air putih dapat membantu tingkat konsentrasi Anda dalam bekerja. Maka dari itu, air putih wajib menjadi satu kebutuhan Anda. Jangan biarkan anda kelelahan berjam-jam didepan layar komputer tanpa meneguk air putih. Ini Akan menjadikan otak Anda cepat lelah dan mengantuk.
3. Move!
Anda selalu menyuruh Office Boy untuk mengambilkan hasil print, foto copy, bahkan membeli cemilan? Tidakah Anda sadari, kebiasaan itu akan membuat Anda malas bergerak? Jika Anda tidak mau mengalami kegemukan, yuk! Mulai kebiasaan sehat, bergerak akan membuat peredaran darah Anda bekerja dengan baik. Jangan terlalu memforsir kerja mata Anda terus menerus dilayar komputer, dengan aktivitas diluar meja kerja, mata Anda akan terselamatkan dari kelelahan dan pusing.
4. Berpikiran Positif
Anda mungkin sudah tahu, pikiran yang penuh dengan rasa iri dengki, amarah, dan prasangka buruk dapat mengganggu metabolisme yang berdampak kepada sistem kekebalan tubuh sehingga gampang terserang penyakit. Pada saat di lingkungan kerja, fokuskan pikiran Anda agar tetap terus berpikiran positif. Abaikan perkataan yang tidak penting. Bangun lingkungan kerja Anda menjadi potensi yang positif. Bergaul dengan orang-orang yang berfikiran positif akan membangun mental Anda kearah yang lebih baik.
5. Waktu Luang yang Bermanfaat
Jika pekerjaan Anda sudah terselesaikan sebelum deadline, jangan gunakan waktu luang Anda untuk bergosip. Ada baiknya gunakan waktu luang Anda kearah yang positif. Seperti bersih-bersih meja kerja, membereskan file lama yang sudah tidak terpakai, atau membaca buku motivasi yang bisa membuat diri Anda lebih baik.
6. Menu Makan Siang yang Sehat
Hayo, coba Anda akui, seberapa sering Anda konsumsi junk food dalam seminggu? Jangan ambil resiko untuk kesehatan Anda, pilihlah menu makan siang yang sehat, hindari hidangan yang banyak mengandung gula, bersantan, digoreng, dan kadar lemak yang tinggi. Sayangi tubuh Anda yang sudah bekerja begitu keras dengan makanan yang baik seperti sayuran, gandum, protein, dan semua jenis makanan yang berserat tinggi.
--LMF
Konten di bawah ini disajikan oleh advertiser.
Tim Redaksi Orami tidak terlibat dalam materi konten ini.
Orami Articles — Artikel Seputar Parenting, Kesehatan,
Gaya Hidup dan Hiburan
Copyright © 2024 Orami. All rights reserved.