Dashboard Influencers Marketing IbuSibuk, Mudah & Powerful, Bikin Bisnismu #JadiBanyakYangTahu
Setuju nggak, kalo sekarang, untuk setiap kebutuhan pasti sudah ada website atau aplikasinya? Cukup dengan smartphone dan terhubung ke saluran Internet, ada segalanya.
Seperti dashboard yang akan kenalan saat ini, cocok untuk pelaku UMKM dan Bisnis/Brand yang giat bertransformasi ke dunia digital dan online, beserta pemasarannya. Karena jika berbicara tentang berbisnis online, ada satu pemasaran yang tidak bisa ditinggalkan karena dampaknya terlalu besar, trendy dan impactful, apakah itu? yup! berkolaborasi dengan influencers atau KOL yang biasa kita sebut endorsement.
Strategi Influencer Marketing atau Endorsement, dikutip dari Carter Thomas, terbukti menyumbang kesuksesan sampai 62% dari strategi keseluruhan sebuah bisnis. Hmmm, kalau sudah 62% sih, jauh melebihi setengahnya ya, artinya se-powerful itu Influencer Marketing bagi brand dan UMKM.
Meskipun fakta tentang pentingnya Influencer Marketing itu hal lazim bagi business enthusiast. Ada dashboard ini yang tidak biasa. Sekarang, untuk mendapatkan Influencer yang tepat tidak perlu lagi mencari satu per satu KOL secara manual. Ada dashboard khusus untuk didedikasikan untuk melakukan proses Influencer Marketing lebih mudah tapi powerful, bernama Dashboard IbuSibuk for Brands.
Dashboard IbuSibuk for Brands adalah website atau dashboard yang menyediakan Influencers tentunya cocok untuk keperluan brand/bisnis, supaya lebih satset dan efektif buat campaignmu #JadiBanyakYangTahu. Dashboard IbuSibuk for Brands memiliki 4 poin kelebihan, yaitu:
- Dapat memilih Influencers sesuka hati
- Data Insight Influencers yang lengkap dan terbuka bagi Brand
- Pengaturan Budget yang flexible
- Banyak promo menarik yang tersedia
Belajar dari kasus-kasus ketika mencari Influencers yang tepat, ada besar kekhawatiran tentang salah memilih Influencers, dimana 4 faktornya datang berbanding terbalik dari ke empat poin benefit diatas. Wah, artinya 4 fitur unggulan tadi, dilahirkan sebagai solusi kendala yang ada dong? Exactly!
Supaya tahu bagaimana 4 fitur unggulan Dashboard IbuSibuk for Brands lebih lagi, harus simak cara pakai Dashboard Influencer Marketing, IbuSibuk for Brand:
1. Buat Akun IbuSibuk Brand
Untuk membuat akun IbuSibuk Brand, kamu perlu mengunjungi IbuSibuk.Orami.co.id/Brand, kemudian lengkapi deh identitas Brand/Bisnismu seperti: Jenis Industri Usaha, Nama Brand, Logo dll.
2. Buat Campaign Baru
Selain kamu bisa memantau Campaign yang sedang berjalan atau sudah selesai di bagian homepage. Kamu bisa pilih “Buat Campaign Baru” di halaman tersebut.
Ketika membuat campaign baru, kamu perlu mengisi:
- Nama Campaign
- Jenis Campaign yang perlu dilakukan para Influencers seperti “Produk Review” “Affiliate” atau lainnya
- Platform berpromosi: Instagram, TikTok, E-Commerce dll.
- Memilih Paket Campaign serta mengatur nominal budget & jumlah influencers yang kamu inginkan.
Suka-suka kamu bukan? Selanjutnya, cukup lengkapi berbagai detail yang perlu kamu sampaikan kepada Influencers deh! Mulai dari kriteria KOL yang dicari, brief dan periode berjalan campaign.
Jika rencana campaignmu sudah lengkap, kamu bisa lanjut ke proses Pembayaran Campaign !
3. Pembayaran Campaign
Invoice akan otomatis terbuat jika pesananmu sudah di-submit. Metode pembayaran beragam mulai dari menggunakan kartu debit, kredit, virtual account atau transfer sesama bank yang tersedia. Invoice pembayaran akan aktif untuk 2x24 jam. Dan jika pembayaran berhasil, notifikasi akan masuk baik ke emailmu, juga email tim IbuSibuk
4. Approval & Publikasi Campaign
Tim IbuSibuk akan segera menghubungimu, untuk konfirmasi campaign yang telah kamu rencanakan dan mengenai proses berjalannya campaign. Setiap campaign akan mendapatkan full-assistant dari IbuSibuk untuk memudahkan berkomunikasi dengan para Influencers.
Tentunya, setelah campaign tayang di Platform IbuSibuk Influencers, kamu bisa dengan bebas memantau melalui homepage Dashboard IbuSibuk for Brands kapan saja dan dimana saja. Setiap influencers yang tertarik untuk berpartisipasi, beserta data insight dan profil lengkapnya akan tersedia hanya untukmu. Karena ini campaignmu, kamu bisa menentukan influencers mana saja yang akan mendapatkan campaignnya, proses ini merupakan bagian dari open registrasi dan kurasi.
Seperti saat melakukan endorsement lain, kamu akan mendapatkan konten dari Influencersnya terlebih dahulu sebelum terposting sehingga jika ada konten yang tidak sesuai brief (proses drafting), dan kamu sebagai pemegang campaign berhak mengajukan revisi. Hingga ke tahap akhir campaign, dimana semua Influencers telah melakukan kebutuhan brand, kamu akan mendapatkan data report baik melalui dashboard IbuSibuk for Brands dan report dari tim IbuSibuk!
Mudah dan lengkap bukan? Karena semua sudah tersusun sesuai tempatnya, tidak perlu lagi melakukan pekerjaan mencari, listing, memilah dan merekap ratecard beribu influencers sebagai opsi dari campaign kamu secara satu-per-satu, semuanya cukup pakai Dashboard IbuSibuk for Brands.
Sekarang lebih baik kamu baik rasakan sendiri kemudahannya dan buat campaignmu di Dashboard IbuSibuk for Brands, jadi banyak yang tahu, jadi banyak yang mau, jadi banyak yang beli!
Kunjungi dan berkolaborasi sekarang, IbuSibuk.Orami.co.id/Brand
Konten di bawah ini disajikan oleh advertiser.
Tim Redaksi Orami tidak terlibat dalam materi konten ini.
Orami Articles — Artikel Seputar Parenting, Kesehatan,
Gaya Hidup dan Hiburan
Copyright © 2024 Orami. All rights reserved.