22 Februari 2022

Langkah Jitu Membuat Marketing Campaign pada Bisnis Anda

Ingin membuat marketing campaign, jangan salah langkah. Ikuti caranya di sini!

Menjalankan strategi marketing campaign tidak bisa sembarangan dalam pembuatannya. Apalagi untuk mendapatkan conversion pada produk brand Anda ataupun menjangkau audiens baru. Langkah-langkah yang tepat harus didiskusikan dengan tepat untuk menghasilkan tujuan yang sesuai dengan keinginan.

Tentukan Tujuan Marketing Campaign yang Ingin Dicapai

Nah, hal pertama yang harus dilakukan adalah menetapkan tujuan pada marketing campaign bisnis Anda. Tentukan apa yang produk Anda inginkan, meningkatkan penjualan produk? Brand awareness ? Meningkatkan engagement, reach atau traffic? Dari hal tersebut nantinya Anda bisa fokus marketing campaign seperti apa yang ingin bisnis dijalankan. Gunakan strategi SMART (Specific, Measurable, Achievable, Relevant, Time) bisa dikatakan tentukan spesifik apa yang diinginkan, kemudian dapat diukur, apa yang ingin dicapai, apa relevannya, dan mempunyai jangka waktu. Hal ini akan berkesinambungan dengan tujuan marketing keseluruhan dari bisnis Anda.

Baca Juga: Seluk Beluk Influencer Marketing yang Wajib Moms Pahami

instagram-g9b3cd7ced_1920
Foto: instagram-g9b3cd7ced_1920

Tentukan Audiens pada Marketing Campaign yang Akan Dijalankan

5235
Foto: 5235

Baca Juga: 12 Tips Belanja Online Antiboros, Bisa Dapat Produk Gratis!

Pada hal ini, pesan yang akan disampaikan harus jelas karena terkadang pesan yang disampaikan pada marketing campaign bisa berbeda hanya karena audiens yang tidak tepat.

Penentuan audiens adalah hal yang krusial pada marketing campaign dan berkaitan erat dengan strategi konten pada bisnis Anda. Pentingnya memiliki pengetahuan yang mendalam mengenai apa yang audiens Anda cari.

Dari bagaimana mereka berinteraksi, siapa yang mereka capai dan lain sebagainya. Bisa dilakukan juga riset mendalam mengenai audiens pada marketing campaign ini. Semakin Anda memahami audiens Anda, semakin besar pula Anda menyukseskan marketing campaign yang Anda buat.

Jadi, jangan sampai salah menentukan audiens Anda, ya!

Buatlah Strategi dan Perencanaan pada Marketing Campaign

Di sini kita bisa membuat pemetaan dalam marketing campaign, seperti mau berapa lama campaign akan berjalan, journey-nya akan seperti apa, berapa banyak konten yang akan dibuat, sampai hashtag apa yang akan digunakan untuk menciri khaskan bisnis Anda.

Dari hal tersebut bisa kita garis besarkan, dalam melakukan marketing campaign ini Anda ingin melakukannya sendiri atau membutuhkan tim eksternal lain untuk bisa menjangkau audiens yang lebih luas.

Jika bisa menggunakan jasa tim eksternal, Anda bisa menggunakan IbuSibuk Influencer untuk menghemat waktu dan membuat marketing campaign yang akan dijalankan lebih efektif. Apalagi jika ingin menjangkau audiens untuk Momfluencer, IbuSibuk adalah platform yang tepat untuk Anda bisa memasarkan bisnis yang Anda punya.

Baca Juga: Bisnis Makin Gemilang, Ikuti Strategi Marketing Influencer di Tahun 2022

Gunakan Agensi Khusus Marketing Campaign

Untuk membuat marketing campaign yang menarik dan juga terukur. IbuSibuk bisa jadi pilihan untuk bisnis, dalam mengelola marketing campaign Anda. Dari IbuSibuk, kami dapat membantu bisnis Anda untuk menentukan Momfluencer sesuai kebutuhan dari bisnis Anda untuk mencapai tujuan awareness, traffic, engagement, reach, conversion, dan lain sebagainya.

Yuk konsultasikan dengan IbuSibuk dan hubungi kami, sekarang! Anda bisa cek Instagram @ibusibukcom untuk tahu cara kerja kami.

Konten di bawah ini disajikan oleh advertiser.
Tim Redaksi Orami tidak terlibat dalam materi konten ini.


FOLLOW US

facebook
twitter
instagram
spotify
tiktok

Orami Articles — Artikel Seputar Parenting, Kesehatan,
Gaya Hidup dan Hiburan

Copyright © 2024 Orami. All rights reserved.