Buzzer, Positif Atau Enggak Ya Buat Brand?
Buzzer adalah sekumpulan massa yang menyuarakan suatu hal agar dilirik masyarakat. Bahasannya biasanya akan mengundang atensi audiens lainnya. Biasanya, aksi buzzer ini dilakukan pada sosial media. Salah satu sosial media yang dikenal dengan kekuatan buzzer nya ialah Twitter. Melihat pengertian dari buzzer sendiri, tentunya ini adalah sebuah potensi bagi brand. Namun, banyak orang yang mengecap buzzer sebagai suatu hal yang sifatnya negatif. Karena biasanya, ada saja pihak tak bertanggung jawab yang menyuarakan hal-hal atau perkataan negatif melalui buzzer. Lalu apakah buzzer tidak dapat dijadikan strategi pemasaran brand?
Tentu saja bisa. Asalkan, penggunaannya tepat dan benar. Buzzer tidak selamanya berarti negatif kok. "Buzzer" juga dapat merujuk pada strategi pemasaran yang melibatkan penggunaan orang-orang atau kelompok yang mempromosikan produk atau merek dengan cara menyebarkannya melalui mulut ke mulut atau melalui media sosial. Dalam hal ini, buzzer sering kali merupakan individu yang memiliki pengaruh atau popularitas di media sosial atau komunitas tertentu. Tentunnya kekuatan buzzer sangat besar dampaknya apabila digunakan sebagai strategi pemasaran brand. Mirip dengan influencer bukan?
Strategi pemasaran buzzer bertujuan untuk meningkatkan brand awareness atau kesadaran merek dengan memanfaatkan jaringan dan pengaruh buzzer. Buzzer sering kali dibayar atau diberikan insentif untuk memposting konten yang diarahkan atau merekomendasikan produk atau merek kepada pengikut mereka. Sehingga, audiens pun terpengaruh dengan hal-hal yang disampaikan. Seperti harga, manfaat, dan hal-hal lainnya tentang brand. Semakin banyak orang yang aware dengan brand kamu, semakin besar juga kesempatan produk kamu terjual. Jadi gimana, brand kamu tertarik pakai buzzer?
Atau sebetulnya buzzer itu, influencer juga?
Serupa tapi tak sama, kamu juga bisa pakai jasa influencer di IbuSibuk. Aman dan terpercaya tentunya. Dengan lebih dari 92.000 momfluencer yang tersebar diseluruh Indonesia, IbuSibuk siap bantu brand kamu makin berkembang. Yuk diskusikan strategi brand kamu dengan IbuSibuk! Klik disini ya.
Konten di bawah ini disajikan oleh advertiser.
Tim Redaksi Orami tidak terlibat dalam materi konten ini.
Orami Articles — Artikel Seputar Parenting, Kesehatan,
Gaya Hidup dan Hiburan
Copyright © 2024 Orami. All rights reserved.