Meja Kerja Rapi Membuat Anda Lebih Sehat
Sebagai womenpreneur, tak heran Moms selalu disibukkan banyak sekali hal yang harus diselesaikan hampir dalam satu waktu. Karena ini pulalah mungkin Moms selalu mendapati meja kerja Moms terlihat sangat berantakan.
Tapi sebenarnya, tahukah Moms jika merapikan meja tak hanya enak dipandang, namun juga akan memperbaiki produktivitas. Lebih jauh, merapikan meja kerja juga bisa berpengaruh positif pada kesehatan.
Berikut adalah dua buah meja kerjayang harus Moms rapikan.
Meja kerja
Dari sinilah proyek berbenah sebaiknya dimulai, karena faktanya pasti meja yang berantakan akan membuat Moms sulit berpikir, bukan? Berikut beberapa cara mudah untuk merapikannya:
- Pakai gadget tanpa kabel sebanyak mungkin. Solusinya, gunakanlah Bluetooth. Dengan cara ini, Moms bisa mengurangi tampilan kabel yang bereliweran.
- Jangan terlalu banyak menggunakan post-it, lebih baik rapikan to-do list dengan aplikasi di laptop atau smartphone.
- Pakai aplikasi evernote untuk scanning kartu nama untuk menghindari tumpukan kartu nama yang bertebaran.
- Rapikan lembaran nota, invoice, statements, dan sebagainya. Sebaiknya kumpulkan dan simpan berkas-berkas ini secara digital di komputer atau cloud server.
- Singkirkan file atau dokumen yang tak akan Moms kerjakan dalam waktu dekat, lebih baik fokuska beberapa berkas yang akan Moms selesaikan hari itu agar kertas-kertas tak terlihat menumpuk.
PC atau laptop desktop
Desktop komputer Moms bisa dianggap sebagai meja kerja virtual. Sama seperti meja kerja, membersihkannya akan meningkatkan produktivitas.
- Hapus file-file dari desktop. Jangan biarkan file-file berserakan dan pastikan Moms menatanya dengan sangat organized. Jika memungkinkan, rapikan file di desktop setiap minggu.
- Rapikan folder Moms menurut project dan kategori. Folder seharusnya hanya berisi folder dan files. Dengan cara ini akan mempersingkat waktu Moms dalam mencari files.
- Mulailah menata file mengikuti sistem yang Moms buat. Yap, kadang di tengah jalan, kita akan merasa malas merapikannya lagi. Maka ini membutuhkan disiplin untuk menatanya kembali.
- Gunakan evernote untuk organize file-file atau notes untuk menghindari kertas-kertas yang bertebaran.
Konten di bawah ini disajikan oleh advertiser.
Tim Redaksi Orami tidak terlibat dalam materi konten ini.
Orami Articles — Artikel Seputar Parenting, Kesehatan,
Gaya Hidup dan Hiburan
Copyright © 2024 Orami. All rights reserved.