24 Juni 2016

5 Usaha Membuat Manager Anda Terkesan

Tips agar Anda memiliki nilai plus dalam pekerjaan

Dalam ruang lingkup persaingan yang sangat ketat, hanya diterima kerja di suatu perusahaan dan memiliki penghasilan merupakan hal biasa. Di area bekerja, tentu ada yang akan selalu mengawasi Anda, seperti manager atau supervisor. Mereka bertugas untuk menilai dan mengawasi bagaimana cara Anda bekerja serta memberikan solusi untuk kebaikan perusahaan jika Anda mengalami kendala. Jika Anda bekerja biasa-biasa saja, nama Anda tidak akan dikenal. Well, berikut lima cara membuat manager terkesan dengan cara bekerja Anda.

Kenali Perusahaan Anda dengan Baik

Anda tidak akan rugi dan kehilangan kesempatan apapun jika mencari tahu tentang perusahaan Anda lebih dalam. Ketahuilah apa tujuan besar perusahaan, siapa klien yang berpotensi memajukan perusahaan, bagaimana cara perusahaan Anda bersaing dengan vendor lainnya. Tidak peduli seberapa kecil peran Anda dalam perusahaan, mengetahui lebih banyak berarti Anda memiliki ketertarikan yang dalam dengan pekerjaan Anda sendiri.

Mau Belajar dari Kesalahan

Pekerja juga manusia, jangan benamkan diri Anda dalam perasaan bersalah begitu dalam jika suatu saat Anda mengalami kesalahan fatal sekalipun. Akui kesalahan Anda segera dan bekerjasama dengan manager Anda untuk mencari solusi terbaik, serta sungguh-sungguh melakukan pekerjaan. Belajar dari kesalahan jauh lebih baik daripada selalu bermain pada zona nyaman.

Dengarkan Keinginan Klien Anda

Memiliki hubungan yang akrab dengan klien adalah hal yang tak kalah penting. Jangan menjadi seseorang yang terlalu kaku, sesekali kunjungi kantor klien Anda, minum kopi dan dengarkan apa yang mereka harapkan dari perusahaan Anda. Lakukan negosiasi dan komunikasi dua arah. Jika sudah cukup baik menyelesaikan pekerjaan Anda. Berikan tawaran seperti “jika ada yang perlu diperbaiki, Anda bisa hubungi saya kembali.”

Jaga Nama Baik Perusahaan

Mengeluhkan sistem manajemen perusahaan Anda kepada orang lain tidaklah pantas dilakukan. Bagaimanapun, tanggung jawab Anda sebagai pegawai yang baik harus menjaga nama baik perusahaan. Jangan sampai kompetitor perusahaan Anda mengetahui sisi kelemahan perusahaan Anda. Ini akan menjadi kerugian besar untuk perusahaan. Jika Anda merasa tidak berkenan, selesaikan masalah tersebut kepada departemen yang terkait.

Kemampuan Organisasi yang Baik

Bekerjalah dengan komposisi team work yang baik. Jangan sungkan untuk membantu mereka yang berkendala dalam pekerjaan. Sifat loyal dan penuh semangat dalam team akan membuat diri Anda lebih menonjol dibandingkan pekerja yang hanya menyelesaikan pekerjaannya sendiri. Kemampuan memimpin bukan dari berapa banyak pekerjaan yang Anda selesaikan, tapi berapa banyak solusi orang lain yang Anda selesaikan.

(LMF )

Sumber gambar : catherinescareercorner.com

Konten di bawah ini disajikan oleh advertiser.
Tim Redaksi Orami tidak terlibat dalam materi konten ini.


FOLLOW US

facebook
twitter
instagram
spotify
tiktok

Orami Articles — Artikel Seputar Parenting, Kesehatan,
Gaya Hidup dan Hiburan

Copyright © 2024 Orami. All rights reserved.